blog sederhana yang dituliskan untuk kepentingan semua

objek wisata beijing china


Paket tour wisata beijing china


IOngin berlibur ke China, tapi bingung kemana tujuannya. ini beberapa objek wisata di China.

LOTUS

paket tour wisata beijing chinaLotus adalah daerah yang tidak pernah sepi, bahkan pada malam hari karna banyak yang menghabiskan malam disana. Di China Beijing jika sudah jam 10 malam sudah sepi, semua tempat sudah tutup kecuali LOTUS. Disana seperti kafe-kafe di Jln Jaksa Jakarta tapi ada danaunya dan tempat duduk-duduk di pinggir danau, juga sepanjang jalan ada pedagang kakilima dan asongan yang berjualan dengan berbagai jenis dagangan, cocok bagi wisatawan yang suka kuliner malam hari dilengkapi dengan suasana yang menyenangkan.

TEMBOK RAKSASA (GREAT WALL)

paket tour wisata beijing china

Tidak salah bila Tembok Raksasa ini dijadikan salah satu dari 7 Keajaiban Dunia, karena ini adalah tembok terpanjang dan terbesar yang pernah dibuat oleh manusia. Dengan panjang mencapai 6.400 km (dari kawasan Sanhai Pass di timur hingga Lop Nur di sebelah barat) dan tingginya 8 m, lebar bagian atasnya 5 m, sedangkan lebar bagian bawahnya 8 m. Di tambah setiap 180-270 m dibuat semacam menara pengintai yang tingginya 11-12 m.

Ada rasa yang tak terlukiskan saat mengunjungi daerah ini. Belum lagi menurut guide nya, banyak korban saat pembangunan Tembok Raksasa, karena tidak diberi makan dan bila sakit tak diobati, kemudian banyak yang meninggal karena kelaparan dan sakit dan lebih menyedihkan lagi, mayatnya di lempar disana begitu saja. Sehingga kabarnya banyak hantunya, jadi pengunjung hanya boleh disana sebelum jam empat sore.

Tembok China menjadi magnet bagi para wisatawan dari seluruh dunia untuk datang ke Negeri Tirai Bambu. Masyarakat China menyebut tembok ini dengan sebutan Tembok Raksasa 10.000 Li (Wànlĭ Chángchéng) dan merupakan tembok terpanjang di dunia yang dibuat oleh manusia. Tembok tersusun dari tumpuk-tumpukan batu yang kontruksinya dilakukan pada abad ke-7 sebelum Masehi.
Bangunan yang juga berfungsi sebagai benteng pertahanan ini rampung pada masa pemerintahan Kaisar Qin Shi Huang. Sejak saat itu beberapa bagian dinding mendapatkan renovasi dan sebagian besar bagunan direnovasi pada masa Dinasti Ming (1368-1644).

Saat ini, Tembok China terdaftar sebagai warisan budaya dunia yang diakui oleh UNESCO sejak tahun 1987. Saat ini sebagian besar dinding telah mengalami kerusakan berat dan runtuh akibat ulah tangan jahil para wisatawan saat mengunjugi ke tembok ini. "Penyelamatan dan pelestarian Tembok Besar China tidak boleh ditunda," tulis The State Administration of Cultural Heritage (SACH)

13 MAKAM KAISAR DINASTI MING

tour wisata beijing

Nanggung jika sudah jalan jalan ke china jika tidak mengunjungi kawasan makam 13 kaisar. Kawasan ini merupakan makam dari 13 kaisar Dinasti Ming terletak di kaki Gunung Yanshan, Distrik Changping, Kota Beijing, luasnya sekitar 120 km persegi. Menurut guide nya, makam kaisar biasanya dirahasiakan, karena di tempat itu dikubur juga benda-benda berharga yang disayangi oleh kaisar dan permaisuri. Bahkan pada mayat permaisuri ada yang diletakkan mutiara didalam mulutnya, ini bertujuan agar mayatnya awet dan kecantikannya tidak memudar. Untuk menjaga rahasia ini, biasanya kuburan tersebut digali dengan kedalaman yang luar biasa, dan didalamnya terdapat ruangan-ruangan yang besar untuk menyimpan mayat dan barang-barang berharga. Sedangkan penggali kuburnya, akan dikubur bersama dengan kaisar untuk menjaga kerahasiaan kuburan tersebut.

Dengan tingkat kerahasiaan yang tinggi, tak heran makam-makam kaisar Cina banyak yang tidak ditemukan. Dan makam yang kami kunjungi adalah salah satu makam yang berhasil ditemukan, dan kami tidak boleh berfoto-foto disana karena katanya bisa kesurupan atau tiba-tiba pingsan. Makam tersebut jauh sekali kebawah tanah dan penuh dengan benda-benda berharga. Tak terbayang bagaimana dulu membuatnya.

Beranjak dari makam kaisar, saat dibis guide mulai menerangkan perjalanan kami selanjutnya, tiba-tiba ada suara masuk seperti suara dari radio, entah bicara apa menggunakan bahasa Cina. Dan supir bis langsung ngebut, juga si guide terdiam. Kami tak mengerti apa yang terjadi. Antara percaya dan tidak, ternyata bis tersebut tak ada radionya dan suara yang tiba-tiba terdengar itu adalah suara hantu yang memang terkenal banyak disana.

Mau berlibur ke China, segera daftar paket tour wisata beijing china di cheria tour travel






0 Komentar untuk "objek wisata beijing china"

Populer Pekan Ini